Saat Ini Status PPKM Level 2, Pemprov Riau Targetkan Segera Level 1

Saat Ini Status PPKM Level 2, Pemprov Riau Targetkan Segera Level 1

21 September 2021
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Sejak dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia mulai bulan Juli 2021 lalu, Provinsi Riau termasuk salah satu provinsi yang berhasil menerapkan pelaksanaan PPKM, mulai dari level 4, turun ke level 3, dan sekarang Riau berada di posisi level 2.

Keberhasilan Riau turun ke level 2, tidak terlepas dari pengawasan dalam menjalankan pelaksanaan PPKM, dan disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tidak hanya itu, program percepatan vaksinasi untuk memberikan kekebalan kelompok bagi masyarakat juga berjalan dengan lancar, bahkan antusias masyarakat tinggi untuk menerima vaksin COVID-19.

Riau sekarang sudah berada di level 2, setelah dua minggu menjalankan aturan PPKM level 3, dan turun ke level 2. Sekarang tugas kita bagaimana mempertahankan level ini, dan menurunkan ke level 1. Bagaimana caranya tentu dengan tetap mendisiplinkan dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan membiasakan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan,” ujar Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir, Selasa (21/9).

Untuk pelaksanaan vaksin, kata Mimi, Pemprov Riau juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Forkopimda, dalam menggesa pencapaian vaksin bagi 70 persen masyarakat Riau

Loading...

“Untuk vaksinasi juga digesa dengan semakin antusiasnya masyarakat untuk divaksin. Namun, tetap ada pengawasan terhadap protokol kesehatan, walaupun sudah vaksin tetap disiplin prokes. Pemprov juga terus berusaha untuk meminta bantuan penambahan vaksin dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan,” demikian Mimi.*