Brimob dari Riau Awasi Atlet PON dari Saat Tidur Hingga Bangun Tidur

Brimob dari Riau Awasi Atlet PON dari Saat Tidur Hingga Bangun Tidur

21 September 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Dengan mengirim 30 personel Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi, SIK jamin keamanan dan kenyamanan Atlet Riau selama bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Untuk pengamanan tersebut katanya, seluruh personel akan dibagi disetiap Venue Cabor pertandingan yang diikuti atlet Riau. Khusunya di empat wilayah, yaitu, Jayapura Kabupaten, Jayapura Kota, Timika dan Merauke.

"Pengawalan terbanyak yaitu di wilayah Jayapura Kabupaten dan Jayapura Kota. Karena di dua wilayah ini Cabor terbanyak. Sisanya baru dibagi untuk wilayah Timika dan Mauroke," katanya  Selasa (21/9).

Pengamanan ini tambah Kombes Pol Dedi Suryadi, juga sesuai situasi dan kondisi wilayah Papua saat ini. Dimana, personel kita ini tidak hanya mengawasi atlet tapi juga seluruh personel yang ikut mulai dari tidur, bangun tidur, berangkat bertanding,  bertanding sampai pulang kembali ke Provinsi Riau

"Artinya, kegiatan seluruh Kontingen Riau ini akan di awasi sesuai aturan PON XX Papua. Terutama terkait larangan meninggalkan Venue maupun tempat penampungan yang telah ditetapkan sebelumnya," katanya ujarnya.

Loading...

Selain itu, ia juga menegaskan jika seluruh personel yang dikirim atau ditugaskan dalam pengamanan atlet, juga diperintahkan selalu siap dan menjaga kewaspadaan terhadap hal hal yang tidak diinginkan. Termasuk terus menjaga komunikasi antar sesama tim maupun tim aparat di Papua.

"Sebelum pengiriman personel ini, kita juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait di Papua seperti apa sistim yang akan diselenggarakan disana serta kerjasama yang akan dijalankan bersama menuninkesuksesan PON XX Tahun 2021 di Papua," ujarnya.

"Yang pasti, kita juga berharap seluruh atlet kita bisa meraih prestasi dengan maksimal dan mengharumkan nama Riau ditingkat nasional kedepan," tuturnya.*