Bengkalis Utus 43 Atlet PON Riau di Papua, Kasmarni: Jalankan dengan Kegigihan dan Hingga Titik Keringat Terakhir

Bengkalis Utus 43 Atlet PON Riau di Papua, Kasmarni: Jalankan dengan Kegigihan dan Hingga Titik Keringat Terakhir

20 September 2021
Saat pelepasan atlet

Saat pelepasan atlet

RIAU1.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas keberangkatan atlet asal Kabupaten Bengkalis yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Ahad, 19 September 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap para atlet bisa menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dalam mewakili Provinsi Riau pada PON XX di Bumi Cendrawasih.

"Saat ini ada tanggung jawab yang dibebankan pada pundak kalian semua. Jalankan semua dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," pesan Kasmarni.

Selain itu, Kepala Daerah juga memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding di ajang PON XX.

Bupati menginginkan, mereka harus tetap fokus, pantang menyerah dan terus berlatih.

"Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan Sang Pencipta, selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan lainnya," tuturnya.

Kasmarni juga mendoakan agar seluruh atlet, supaya segala jerih payah yang telah dilakukan, bisa berbuah hasil yang maksimal dan bisa dicatat sebagai amal ibadah di sisi Sang Pencipta.

"Atlet yang ikut berlaga kali ini bukanlah sebuah perjuangan dan tantangan yang ringan, tapi yakinlah dengan sungguh-sungguh maka dengan mudah akan mencapai tujuan. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi demi mengharumkan nama daerah. Perjuangan yang dilakukan jangan dijadikan beban tapi rasa cinta kepada olahraga dan daerah, agar semua yang dilakukan akan terasa lebih indah. Tetap haga kekompakan, memahami adat istiadat, kultur dan budaya daerah serta tetap menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis," ujar bupati.

Sebanyak 43 atlet dari 16 Cabang Olahraga 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis akan mewakili Provinsi Riau pada PON XX yang akan dihelat pada tanggal 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Adapun ke-16 cabang olahraga tersebut diantaranya Renang, Catur, Takraw , Taekwondo, Atletik, Biliar, Angkat Berat, Angkat Besi, Kempo, Muaythai, Anggar, Panjat Tebing, Tinju, Layar, Pencak Silat, dan Aeromodeling.*