Usai Raih Emas di Tokyo, Seperti Ini Perlakuan Leani Ratri Oktila pada Orang Tua Saat Tiba di Pekanbaru

Usai Raih Emas di Tokyo, Seperti Ini Perlakuan Leani Ratri Oktila pada Orang Tua Saat Tiba di Pekanbaru

19 September 2021
Saat Tiba di Pekanbaru

Saat Tiba di Pekanbaru

RIAU1.COM - Leani Ratri Oktila, atlet peraih medali emas pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 tiba di Pekanbaru, Ahad (19/9).

Sesampainya di ruangan VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Leani Ratri Oktila langsung sujud bersimpuh di kaki kedua orang tuanya.

Leani bersujud bersimpuh di depan sang Ayah F Mujiran (64) dan ibunya Gina Oktila (53), yang sudah menunggu di depan gerbang. Sontak ia langsung mencium kaki sang Ayah, yang merupakan pelatih sekaligus mentornya di awal-awal sebagai atlet.

Aksi Leani ini spontan membuat para penyambut di bandara tersebut terkagum-kagum. Karena selain Leani sebagai para atlet bulutangkis berpreatasi, ia juga merupakan pejuang olahraga yang hormat pada orang tuanya.

Usai bersipuh di hadapan kedua orang tuanya, Leani kembali berdiri, langsung mencium tangan, memeluk, dan mencium pipi sang ayah dan sang ibu.

Setelah disambut Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Leani kemudian diarak menuju Gedung Daerah Balai Serindit guna menghadiri ramah tamah bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan para atlet National Paralympic Committee (NPC) serta Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON).

Loading...

Saat ramah tamah, Gubri mengucapkan selamat dan sukses kepada Leani dan merasa bangga atas prestasi yang dicapai pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang telah mencetak sejarah.

"Kami menyambut Leani dengan senang hati dan bangga sekali atas preatasi yang ditampilkan pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu yang lalu," kata Syamsuar.

Gubri Syamsuar juga mendoakan Leani sebagai pejuang olahraga yang hormat pada orang tuanya sehat selalu sekeluarga dengan harapan orang tuanya selalu memberikan doa restu, memberikan dukungan kepadanya agar di masa yang akan datang memperoleh prestasi yang terbaik untuk bangsa dan negara.*