Pekan Kebudayaan Nasional, Riau Adakan Kompetisi Olahraga Tradisional

Pekan Kebudayaan Nasional, Riau Adakan Kompetisi Olahraga Tradisional

9 September 2021
Kadisbud Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen

Kadisbud Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen

RIAU1.COM - Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi penyelenggaraan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tahun 2021 yang dikakukan secara virtual,  kamis, (9/9/2021).

Kadisbud Provinsi Riau dalam kesempatan ini menanyakan hal terkait kegiatan yang menggubris kegiatan PKN, yaitu kegiatan yang dilaksanakan Provinsi Riau dalam Pekan Kebudayaan Daerah (PKD).

"Bentuk kegiatannya adalah kompetisi olahraga tradisional se-Provinsi Riau yang akan dibuka oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan apakah ini bisa disebut juga sebagai kegiatan pendukungan pada kegiatan PKN," tanya kadisbud riau.

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Kebudayaan, Hilmar Farid selaku pimpinan rapat menjawab pertanyaan dari Kadisbud Riau.

Hilmar Farid menjelaskan, di masing masing daerah ekspresinya sangat bervariasi dan kegiatan ini sifatnya menghubungkan karena jika diseragamkan kesannya nanti ajang ini untuk berkompetisi mana yang lebih baik.

Ia juga menambahkan, jika kita mampu menghubungkan kegiatan ini dengan baik makan akan membangun hubungan dan konektifitas batin kita.

"Tidak ada masalah bagi masing masing untuk membuat kegiatan di kabupaten/kota atau Provinsi masing-masing, karna yang dilakukan PKN ini bukan menyeragamkan tetapi menghubungkan," jelas dirjen kebudayaan.*