Setelah Pekanbaru, Vaksinasi Bagi Ibu Hamil akan Sasar Kabupaten/Kota di Riau Lainnya

Setelah Pekanbaru, Vaksinasi Bagi Ibu Hamil akan Sasar Kabupaten/Kota di Riau Lainnya

31 Agustus 2021
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAU1.COM - Maksud dan tujuan dari pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil dan menyusui adalah mencegah terjadinya penularan COVID-19 pada ibu hamil dan bayinya.

Seperti itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan tujuan vaksin bagi ibu hamil yang sudah dimulai saat ini.

"Di samping itu, vaksinasi ini juga bertujuan menurunkan angka kematian dan angka kesakitan ibu hamil dan menyusui supaya tidak tertular dengan COVID-19," kata Mimi, Selasa (31/8).

"Jadi untuk mengamankan ibu hamil dan bayinya dari COVID-19, Alhamdulilah untuk Provinsi Riau kita mulai pada hari ini," sambung dia.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perhimpunan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Riau dan RSUD Arifin Achmad yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui.

"Terima kasih juga kepada ibu Wakil Ketua PKK Riau yang sudah hadir dalam kegiatan ini, PKK memiliki peran penting mensukseskan kegiatan vaksinasi bagi ibu-ibu," ujarnya.

"Berharap nanti ini semua bisa dilaksanakan juga di kabupaten/kota," imbuhnya.*