Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau Dapat Motivasi dari Menteri

Mahasiswa Penerima Beasiswa Pemprov Riau Dapat Motivasi dari Menteri

30 Agustus 2021
Menteri Sandiaga Uno

Menteri Sandiaga Uno

RIAU1.COM - Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) penerima beasiswa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diajak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno untuk berwirausaha dan menciptakan produk ekonomi kreatif.

Dengan itu, sebut dia peran mahasiswa dapat meningkatkan dunia pariwisata serta ekonomi kreatif khususnya di Riau

"Jadilah kelompok yang turun tangan untuk menciptakan dan menghasilkan produk ekonomi kreatif, jangan lepas tangan. Tunjukkan promosi wisata daerah masing-masing dengan konsep bangga dengan buatan Indonesia," kata Menparekraf, Senin (30/8).

Hal itu menurut Sandiaga lagi, sejalan dengan apa yang diharapkan pemerintah, menerapkan teknik 3G. Yakni Gercep, Geber dan Gaspol. Gercep yang dimaksudnya itu adalah gerak cepat, tidak boleh bergerak lambat karena persaingan ekonomi global semakin ketat. 

Kemudian Geber adalah gerakan bersama-sama yang berarti tidak boleh sendiri-sendiri karena mesti mengajak serta merangkul pihak lain. Selanjutnya adalah Gaspol, garap semua potensi yang ada dan jangan membuang-buang kesempatan. 

"Pakai cara 3G. UMRI juga harus berperan dan saya yakin  mahasiswa/i UMRI mampu melakukan semua itu," ujar Sandiaga lagi.*