Sangat Mungkin Kabar Hoax Nama yang Beredar Sebagai Sekdaprov Riau

7 Agustus 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sejak siang kemarin beredar kabar bahwa SF Hariyanto yang ditetapkan Presiden menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Namun hal ini dibantah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan.

"Yang jelas SK nya belum diterima," kata Ikhwan Ridwan pada Riau24.com grup, Jum'at 6 Agustus 2021 malam.

Sementara itu, sebelumnya Pj Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy menyampaikan bahwa SK Sekdaprov Riau tersebut tengah dijemput ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menanggapi hal ini, pengamat pemerintahan Agung Wicaksono menilai selagi belum dilihat langsung oleh pejabat Pemprov Riau yang berwenang, maka tidak bisa dipastikan siapa yang ditetapkan sebagai Sekdaprov Riau.

"Selagi belum dibuka, sebenarnya gak ada yang tahu itu barang," ujar Dosen Universitas Islam Riau (UIR) yang saat ini mengambil program studi S3 jurusan ilmu politik, Corvinus University of Budapest.

Sebab itu, menurut dia, bisa jadi nama SF Hariyanto yang beredar luas disebut sebagai Sekdaprov Riau definitif adalah hoax.

"Cuma pasti ada yang nanya-nanya ke pusat. Bisa hoax atau bocor. Bisa jadi dibocorkan," sebut ketua PPI di Hongaria ini.

Seperti diketahui, adapun tiga nama yang diusulkan menjadi Sekdaprov Riau yakni Indra Suandy, Said Mustafa dan SF Hariyanto.