Paskibraka Tingkat Provinsi Riau Mulai Pelatihan, Ada 37 Orang dari 12 Kabupaten/Kota

Paskibraka Tingkat Provinsi Riau Mulai Pelatihan, Ada 37 Orang dari 12 Kabupaten/Kota

1 Agustus 2021
Peserta Paskibraka Tingkat Provinsi Riau

Peserta Paskibraka Tingkat Provinsi Riau

RIAU1.COM - Pendidikan dan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Riau tahun 2021 resmi dibuka Pejabat Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy akhir pekan ini. 

"Eksistensi Paskibraka semakin penting dewasa ini. Dimana Paskibraka tidak hanya sekedar mempersiapkan pasukan penggerak bendera, namun yang lebih penting, yakni makna yang terkandung dari keberadaan Paskibraka yaitu sebagai ajang pembinaan generasi muda untuk mempertebal rasa cinta Tanah Air dan nilai-nilai kebangsaan," kata Masrul.

"Selaku anggota Paskibraka, mari terus kita gelorakan semangat cinta Tanah Air bagi pelajar dan generasi muda karena ditangan generasi mudalah terletak masa depan dan kepemimpinan bangsa," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Boby Rachmat melaporkan bahwa peserta Paskibraka nantinya akan berlatih di halaman Gedung Daerah Lapangan TNI AU dan halaman Kantor Gubernur Riau, serta akan dibekali dengan berbagai metode-metode pelatihan. 

"Tujuan diselenggarakannya pendidikan dan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan rasa kesadaran nasional untuk mensyukuri kemerdekaan NKRI," ujar Boby. 

Adapun peserta Paskibraka tingkat Provinsi Riau tahun 2021 berjumlah 37 orang yang terdiri dari pelajar SMA, SMK, dan MA kelas 1 atau 2, berasal dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau serta berusia 16-18 tahun serta telah lulus seleksi yang diadakan oleh tim seleksi Provinsi Riau.