Riau Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah, Ajang Sosialisasi Gerakan Berwakaf

Riau Tuan Rumah Festival Ekonomi Syariah, Ajang Sosialisasi Gerakan Berwakaf

3 Juli 2021
Deputi Direktur BI Riau, Asral Mashuri

Deputi Direktur BI Riau, Asral Mashuri

RIAU1.COM - Provinsi Riau akan menjadi tuan rumah dalam Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Wilayah Sumatera Tahun 2021 ini.

Deputi Direktur BI Perwakilan Riau, Asral Mashuri menyampaikan bahwa 
FESyar ini akan menjadi salah satu upaya bersama Bank Indonesia (BI) Wilayah Riau serta Pemerintah Provinsi Riau dalam menyosialisasikan Gerakan Riau Berwakaf kepada masyarakat di Provinsi Riau.

Sebut Asral, sejalan dengan visi-misi Gubernur Riau untuk menghidupkan Gerakan Riau Berwakaf, maka ini merupakan upaya-upaya untuk mengajak dan memperkenalkan wakaf kepada khalayak ramai.

"Nanti melalui kegiatan ini akan kita sosialisasi terkait wakaf ini, sehingga masyarakat Riau paham betul maksud dari Kegiatan Riau Berwakaf ini," ungkapnya dalam rapat membahas FESyar katanya pertengahan pekan ini.

Sambung dia, kegiatan Riau Berwakaf bertujuan untuk meningkatkan literasi wakaf melalui penambahan jumlah wakaf potensial dengan mengajak anak muda untuk sadar wakaf.

"Anak muda Riau akan kita libatkan dalam hal ini, sehingga nanti bisa turut berpartisipasi," ujarnya.

Tambah dia lagi, sudah berkoordinasi dengan pengurus Masjid se-Kota Pekanbaru agar katib yang khotbah pada hari jumat dapat menyampaikan materi terkait wakaf tersebut.

"Dalam kegiatan ini baru langkah awal kita untuk menggerakkan wakaf, nanti akan ada upaya-upaya lainnya yang kita lakukan untuk menghidupkan wakaf di Riau," pungkasnya.