Dilantik sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Rohul, PKS Minta Sukiman - Indra Lebih Perhatikan Agama

Dilantik sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Rohul, PKS Minta Sukiman - Indra Lebih Perhatikan Agama

21 Juni 2021
Sukiman-Indra Gunawan

Sukiman-Indra Gunawan

RIAU1.COM -Gubernur Riau Syamsuar resmi melantik pasangan Sukiman-Indra Gunawan (Sukawan)sebagai bupati dan wakil bupati Rokan Hulu (Rohul) di balai serindit provinsi Riau. Senin pagi 21 Juni 2021.

Menanggapi pelantikan tersebut PKS selaku partai pengusung mengucapkan selamat atas pelantikan pasangan Sukawan tersebut. 

"Kami mengucapkan selamat dan berharap pada pemerintah Sukiman-Indra tetap dengan masyarakat. Tidak membedakan lagi satu suku, satu daerah tapi semua warga Rohul,"kata pengurus DPW PKS Riau Adam Syafaat kepada wartawan. Senin 21 Juni 2021.

Selain itu anggota DPRD Riau ini juga meminta bupati Sukiman-Indra bisa memperhatikan agama di daerah yang terkenal seribu suluk tersebut agar Islamic center yang menjadi ikon Rohul tetap menjadi kebanggaan.

"Kita juga meminta peraturan yang berhubungan keagamaan yaitu pendidikan keagamaan harus digiatkan lagi seperti Tahfiz Qur'an dan lain-lainnya,"terangnya.

Sementara itu Syamsuar dalam sambutannya meminta Bupati Rokan Hulu yang baru dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing. 

"Harapan saya, bupati dan wakil bupati tidak boleh lengah, artinya, suasana seperti ini harus kita waspadai, protokol kesehatan harus dijalankan, dan 3T harus dimaksimalkan lagi," kata Syamsuar.

Dia juga meminta kepada kepala daerah di Riau agar tidak menurunkan kegiatan tracing di wilayahnya masing-masing. Sebab, sebut Syamsuar, tracing penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga kegiatan tracing harus tetap ditingkatkan.

"Sekarang tracing kita diatas 1000 per hari, ini harus dilanjutkan, semakin banyak tracing kita terhadap orang-orang yang terkonfimasi positif, maka itu semakin baik, dan kita tau sudah sejuah mana penyebaran Covid-19 di Riau, jadi ini harus dipertahankan,"tutupnya.