STQ Tingkat Nasional di Maluku Utara, Berikut Kesiapan LPTQ Riau

STQ Tingkat Nasional di Maluku Utara, Berikut Kesiapan LPTQ Riau

12 Juni 2021
Saat rapat LPTQ Riau

Saat rapat LPTQ Riau

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi mengambil kebijakan, bahwa pengiriman peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional tahun 2021 yang akan digelar di Provinsi Malulu Utara dilakukan dengan cara penunjukan secara langsung oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau

Hal tersebut disepakati melalui forum diskusi yang dipimpin oleh Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting dalam acara Rapat Persiapan MTQ Provinsi Riau sekaligus Keikutsertaan Provinsi Riau pada STQ Tingkat Nasional Tahun 2021.

Ketua LPTQ Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie mengaku mendapat perintah dari Gubernur Riau Syamsuar agar Provinsi Riau mengikuti STQ tingkat Nasional tahun ini. 

"Pak Gubernur memerintahkan LPTQ Provinsi Riau untuk bisa mengikuti STQ, jangan sampai Riau tidak ikut STQ tingkat Nasional di Maluku Utara," kata Ahmad Syah. 

Dengan begitu, sebut dia, pihaknya bersama peserta forum diskusi mengambil langkah untuk melakukan penunjukan secara langsung bagi peserta STQ yang akan dikirim ke Maluku Utara pada Oktober 2021 mendatang. 

"Jadi kita akan melakukan penunjukan langsung oleh LPTQ melalui pembinaan Quran Center, tinggal kita pilih anak-anak yang potensial mungkin 1-4 orang lalu dibina dalam waktu kurang lebih 3 minggu dan diseleksi, sehingga satu diantaranya akan kita kirimkan ke STQ tingkat Nasional," paparnya.

Adapun pendaftaran peserta akan dimulai pada tanggal 1-30 Juli 2021. Ia berharap, LPTQ seluruh kabupaten/kota untuk segera mengirimkan hasil penilaian dewan hakim melalui MTQ yang telah dilakukan oleh kabupaten/kota.