Usai Dilantik jadi Ketua FKUB Riau, Ini yang Dilakukan KH Abdurrahman

Usai Dilantik jadi Ketua FKUB Riau, Ini yang Dilakukan KH Abdurrahman

12 Juni 2021
KH Abdurrahman

KH Abdurrahman

RIAU1.COM - Setelah dilantik menjadi ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, KH. Abdurrahman bersama jajaran langsung mendatangi atau roadshow ke sejumlah tokoh lintas agama di Riau. Baik tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, Katolik, Budha dan Kong Hu Cu.

"Hari ini saya mulai rodshow ke sejumlah tokoh agama, tadi pagi dengan katolik, ini sekarang lagi di jalan menuju ke tempat tokoh agama Hindu," kata Ketua Dewan Syuro PKB Riau ini.

Lebih lanjut pengasuh pondok pesantren Al Kautsar ini mengatakan, roadshow ini dilakukan dalam rangka untuk mempererat dan merajut serta menguatkan kembali kerukunan antar umat beragama di Riau.

"Kita ingin merajut kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama, salah satunya kita lakukan dengan roadshow ke majelis-majelis agama yang sudah kita mulai hari ini," kata dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution resmi mengukuhkan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Kamis (10/6/2021). Pengukuhan Pengurus FKUB Riau ini dipusatkan di gedung daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan.

KH Abdurrahman Qoharuddin resmi dikukuhkan menjadi Ketua FKUB Provinsi Riau, priode 2021-2026. KH Abdurrahman Qoharuddin merupakan ketua Ittihadul Muballighin Riau yang juga ketua Dewan Syuro PKB Riau. Ia juga merupakan pengasuh pondok pesantren Al Kautsar Pekanbaru.