Ada Layanan Stroke dan Khusus Otak, RSUD Petala Bumi Habiskan Anggaran Rp 111 Miliar

30 Mei 2021
Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting

Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting

RIAU1.COM - Penyusunan masterplan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petala Bumi Provinsi Riau, yakni menuju layanan khusus Rumah Sakit Otak Petala Bumi terus dimatangkan.

Begitu kata Asisten I Setdaptov Riau, Jenri Salmon dalam rapat bersama pihak-pihak terkait. "Yang nantinya akan kita wujudkan di Provinsi Riau yang kita cintai ini," katanya.

Itu semua, sebut dia lagi, merupakan salah satu program kerja Gubernur Riau, yang mana mewujudkan masyarakat Riau yang terpenuhi kebutuhan kesehatannya.

"Ini harus diimplementasikan bersama-sama agar pembangunan Rumah Sakit Petala Bumi khususnya Rumah Sakit Otak Petala Bumi dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Sementara itu, konsultan Mario Chandra selaku artitektur pembangunan Rumah Sakit Otak Petala Bumi mengatakan, pembangunan Rumah Sakit tersebut nanti melayani pasien yang terkena stroke dan pelayanan khusus otak. 

"Rumah Sakit yang akan dibangun, dilihat kondisi eksisting dengan luas bangun yang sekarang, sudah cukup untuk rumah sakit umum tipe C dengan kapasitas 100 tempat tidur. 

"Untuk proses pembangunan gedung Rumah Sakit Otak Petala Bumi memiliki 6 tahap yang pemerlukan anggaran sekitar Rp 111 miliar," pungkasnya.***