Award Surga Tersembunyi Tingkat Nasional, DPD KNPI Riau Minta Menpar Prioritaskan Pengembangan Wisata Kampar

Award Surga Tersembunyi Tingkat Nasional, DPD KNPI Riau Minta Menpar Prioritaskan Pengembangan Wisata Kampar

22 Mei 2021
Ketua DPD KNPI Riau saat kunjungi destinasi wisata di Kampar

Ketua DPD KNPI Riau saat kunjungi destinasi wisata di Kampar

RIAU1.COM - Kemeriahan perayaan Idul Fitri di Kampar berbeda dengan daerah lain. Pasalnya, jika di daerah lain idul Fitri hanya dengan pelaksanaan Sholat saja, namun di Kampar juga dengan melaksanakan "Rayo Onam".

Rayo Onam adalah tradisi turun temurun yang juga dilaksanakan pada bulan Syawal. Tentunya setelah warga Kampar melaksanakan puasa Sunnah selama 6 hari di bulan Syawal. Pada puncaknya berziarah kubur dan makan “bajambau”(bersama).

DPD KNPI Provinsi Riau pada Idul Fitri tahun ini juga turut serta memeriahkan pelaksanaan Rayo Onam dengan bersilaturahmi dengan tokoh dan senior KNPI di Kampar dan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Kabupaten Kampar.

Ketua DPD KNPI Riau, Fuad Santoso menyampaikan Kampar merupakan Surga yang tersembunyi. Pernyataan tersebut patut disematkan, sebab destinasi wisata Batu Tilam yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu meraih Juara I Kategori Surga Tersembunyi terpopuler pada Pesona Indonesia Award.

"Gelar tersebut adalah satu anugerah yang harus menyadarkan kita betapa besar potensi wisata yang ada diberbagai tempat di Provinsi Riau," kata Fuad. 

Melihat geliat pembangunan dan pengembangan destinasi wisata tanah air yang dilakukan oleh Menpar RI Sandiaga Uno, Fuad memiliki ada harapan besar agar potensi wisata di Kabupaten Kampar menjadi perhatian khusus. 

"Bang Sandiaga Uno itu sudah kita anggap orang Riau, dimasa kecilnya lama tinggal di Riau. Jadi bang Sandiaga Uno itu kampungnya di Riau, tentu membangun Riau juga jadi kebanggaan baginya," ujar Fuad didepan kader KNPI Kampar.***