Vaksinasi di Riau Masih Rendah, Gubri Apresiasi Program Kejati

Vaksinasi di Riau Masih Rendah, Gubri Apresiasi Program Kejati

12 April 2021
Gubernur Riau, Syamsuar

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAU1.COM - Adanya vaksinasi massal sangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi maupun kabupaten/kota yang diberikan tugas oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI agar dapat meningkatkan progres vaksinasi di Provinsi Riau.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi pegawai dan keluarga besar adhyaksa Kejati Riau dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di Provinsi Riau yang digelar di Kantor Kejati Riau, Senin 12 April 2021.

"Oleh karena itu tentunya adanya dukungan vaksinasi massal oleh Kejati Riau ini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya," kata dia.

Pemerintah Provinsi Riau, sambung dia sangat mendukung vaksinasi ini, karena memang program vaksinasi massal yang dilakukan secara masif di semua daerah diharapkan agar terjadi percepatan vaksinasi kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Karena umur vaksin juga dibatasi, kita berharap target pelaksanaan vaksinasi dapat tercapai," ujarnya.

Di samping itu, Kepala Kejati Riau, Jaja Subagja menambahkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungannya diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan meningkatkan kesehatan seluruh jajaran Kejati Riau maupun masyarakat Riau.

Jaja menyebutkan, kinerja Kejati sering berinteraksi dengan masyarakat, baik terkait pelaksanaan penangan perkara maupun pelaksanaan jasa lainnya. Sehingga tidak menutup kemungkinan dengan adanya interaksi antar pegawai maupun interaksi dengan masyarakat luas akan terkontaminasi tertular Covi-19.

"Berkenaan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan mengambil langkah-langkah cepat guna menjalankan amanat tersebut, yaitu dengan melaksanakan kegiatan vaksin massal, kurang lebih nanti akan diikuti rencananya 800 peserta," tuturnya.**