Pada DPR RI, Syamsuar Sebut Semasa Covid-19 Pelayanan Publik di Riau Maksimalkan Penggunaan Teknologi

Pada DPR RI, Syamsuar Sebut Semasa Covid-19 Pelayanan Publik di Riau Maksimalkan Penggunaan Teknologi

12 April 2021
Saat kunjungan Komisi II DPR RI

Saat kunjungan Komisi II DPR RI

RIAU1.COM - Dalam mewujudkan pelayanan pemerintah yang maksimal, pada rombongan Komisi II DPR RI, Gubernur Riau Syamsuar menyebut terus menggesa bagaimana pelayanan publik berbasis teknologi.

"Dari 36 organisasi perangkat daerah kita, sudah 32 yang miliki aplikasi pelayana. Dan 98 persen dalam kondisi aktif," kata Syamsuar, Senin 12 April 2021.

Bahkan tambah dia, juga sudah dibentuk dan dilantik dewan teknologi informasi daerah guna mewujudkan Riau digital. Sehingga nantinya penerapan teknologi bisa terus diperbaharui guna pelayanan publik yang maksimal. Dan juga kerjasama dengan pihak lain.

"Seperti Samsat kerjasama dengan Bapenda. Mata UMKM agar tidak tumpang tindih berbagai jenis bantuan. Juga ada Mata Bansos," ujar Syamsuar.

Disamping aplikasi tadi, dia juga menyebutkan Pemprov Riau memiliki website khusus untuk informasi penanganan covid-19, seperti layanan rumah sakit, jumlah kasus covid dan lainnya.

Namun untuk percepatan perekaman KTP elektronik, Syamsuat mengakui awalnya ada kendala peralatan perekaman. Dari segi jumlah dan sebagian ada yang rusak.

"Ada keterbatasan alat perkaman tadinya. Ini kita benahi. Juga tuk alat alat perekaman yang mengalami kerusakan," tuturnya.