Panen Raya Meningkat, Gubri Syamsuar Apresiasi Petani Pekaitan

Panen Raya Meningkat, Gubri Syamsuar Apresiasi Petani Pekaitan

30 Maret 2021
Saat panen raya

Saat panen raya

RIAU1.COM - Gubernur Riau Syamsuar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Riau menghadiri Panen Raya padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rohil, Selasa 30 Maret 2021.

Gubri Syamsuar menyampaikan rasa bangga karena peningkatan lahan yang semakin luas untuk bertani padi khususnya di wilayah Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir.

"Selamat untuk petani, saya sangat bangga sekali, karena pada panen raya pertama dulu saya datang kesini hanya 133 hektare, tapi datang kali ini untuk panen raya padi sebanyak 350 hektare," ujar Syamsuar.

Dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan, sambung Syamsuar, menang harus ada upaya lebih serta kerja keras seperti sinergitas antara masyarakat, pemerintah, dan instansi terkait supaya lebih berkembang.

"Artinya, dengan peluasan lahan yang sedemikian terus meningkat tentunya masyarakat merasa tertandang dengan situasi yang ada disini," ujarnya.

Dia menceritakan bahwa berdasarkan informasi dari Penghulu setempat peningkatan lahan padi didesa tersebut berasal dari kebun sawit namun berkebun sawit tidak terlalu menghasilkan dan tidak memuaskan bagi masyarakat.

"Alhamdulillah dengan tanaman padi hasilnya menggembirakan," demikian Syamsuar.