PAN Kritik Keras Bupati Rohul Sukiman Yang Hilang Tak Masuk Kantor

19 Maret 2021
Zulfi Mursal

Zulfi Mursal

RIAU1.COM -Isu hilangnya Bupati Rokan Hulu (Rohul) menjadi perbincangan hangat di masyarakat, bahkan Partai Amanat Nasional (PAN) ikut menyoroti informasi hilangnya keberadaan Bupati Rokan Hulu tersebut.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau Zulfi Mursal meminta agar Gubernur untuk ikut turun meninjau langsung keberadaan Bupati Sukiman tersebut.

"Seyogyanya menyorot ini adalah Gubernur agar meninjau kinerja Bupati ini, karena Gubernur merupakan perpanjangan tangan Pemerintah pusat di daerah,"ujar Zulfi Mursal. Jumat 19 Maret 2021.

Sebagaimana informasi yang beredar di Kabupaten Rokan Hulu, sejak beberapa waktu terakhir Sukiman tidak pernah terlihat di Rokan Hulu, bahkan sampai muncul spanduk yang berisi mempertanyakan keberadaan orang nomor satu di Rohul itu.

"Seharusnya fokus menjalankan tugasnya, apalagi ini awal tahun banyak yang harus didudukkan terutama dalam program daerah,"ujar Zulfi Mursal.

Sebelumnya PAN di Rohul juga sudah menyampaikan keberatan mereka soal hilangnya Kepala daerah tersebut, ini disampaikan langsung Wakik Ketua DPRD Rohul Andrizal.

"Kalau menghilang bagaimana mengelola daerah itu dengan baik. Kalau mentalnya seperti ini, Kita berharap jangan sampai memimpin Rohul lagi,"katanya.

Jika benar meninggalkan daerah sampai beberapa waktu tanpa ada kejelasan, hendaknya menurut Zulfi Gubernur harus menyelidiki keberadaan itu.

"Seharusnya menegur yang bersangkutan, diselidiki apakah benar dia meninggalkan daerahnya. Karena seharusnya SK nya dia harus mengurus daerah sesuai dengan SK yang diterimanya,"ujar Zulfi.

Sementara anggota DPRD Riau Kelmi Amri saat dikonfirmasi isu hilangnya Bupati Rohul hanya menjawab singkat, ia mengaku baru komunikasi dengan Bupati Rohul Kamis 18 Maret 2021 pagi.

"Baru tadi nelpon, kalau soal keberadaannya dimana, jangan tanya saya, bagusnya konfirmasi ke Pemkab Rohul,"ujarnya singkat.