BKD: Pejabat Hasil Asessement Akan Dilantik Bulan Ini

BKD: Pejabat Hasil Asessement Akan Dilantik Bulan Ini

11 Maret 2021
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

RIAU1.COM - Tiga jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang sebelumnya sempat mengalami kekosongan akan segara diisi oleh pejabat definitif. Pejabat yang akan menduduki tiga jabatan eselon II ini didapatkan melalui proses seleksi terbuka.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (10/3/2021) kemarin mengatakan, setelah Tim Pansel mengumumkan tiga besar nama-nama peserta yang lulus seleksi dimasing-masing jabatan yang dilelang, maka proses selanjutnya akan dilaporkan ke gubernur dan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kemudian, setelah KASN melakukan kajian dan tak ada masalah dari sisi administrasi, maka KASN akan mengeluarkan rekomendasi untuk pelantikan pejabat hasil asesmen tersebut. 

"Mudah-mudahan dalam bulan maret ini juga sudah bisa dilaksanakan pelantikan," ujarnya.

Namun Ikhwan mengungkapkan, untuk jabatan Kepala Biro Pemerintahan dan Organisasi Setdaprov Riau, pelantikan akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang.

"Karena Pak Sudarman (Kepala Biro Tapem) itu kan Juli baru masuk masa pensiun. Sedangkan untuk BPBD dan Dishub kalau udah dapat rekomendasi dari KASN bulan ini juga bisa dilaksanakan pelantikan," katanya.