RDP bersama Pertamina, Komisi IV DPRD Riau Pertanyakan Soal Peralihan Blok Rokan dari Chevron

RDP bersama Pertamina, Komisi IV DPRD Riau Pertanyakan Soal Peralihan Blok Rokan dari Chevron

10 Maret 2021
Parisman Ihwan

Parisman Ihwan

RIAU1.COM - Komisi IV DPRD Riau bidang energi mengelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pertamina Hulu Rokan di DPRD Riau. Rabu 10 Maret 2021. Dalam RDP itu Komisi IV mempertanyakan soal peralihan pengelolan blok Rokan dari Chevron

Adapun hasil RDP tersebut, diantaranya memberikan pilihan pada tenaga kerja yang selama ini berkerja bersama Chevron akan tetap berkerja bersama Pertamina atau memilih pensiun.

"Pertamina Hulu Rokan memberikan kepada mereka pilihan, mau lanjut dengan Pertamina pada tanggal 9 Agustus 2021 atau memilih pensiun untuk yang memsuki pensiun,"kata ketua komisi IV DPRD Riau Parisman Ihwan. Rabu 10 Maret 2021.

Kemudain selain nasib tenaga kerja Chevron, Pertamina Hulu Rokan juga menyampaikan dalam perekrutan tenaga kerja yang akan memprioritaskan putra-putri terbaik Riau untuk ikut bersama-sama Pertamina dalam produksi minyak di blok Rokan tersebut.

"Dari Pertamina sendiri mereka tidak menutup dan membuka kran sebesar-besarnya tenaga kerja lokal, akan menjadi prioritas sesuai kebutuhan dan tenaga kerja Pertamina itu sendiri,"ujarnya.

Ditanya terkait Sumberdaya Manusia (SDM) di Riau tentang keilmuan perminyakan anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru ini mengatakan ada dan sudah banyak anak Riau yang menempuh pendidikan di universitas terkemuka yang ada.

"Sekarang ini tinggal keyakinan dari Pertamina untuk merekrut yang terbaiklah dari putra-putri Riau untuk mengelola hasil dari minyak kita ini,"tuturnya.