LAM Riau Akhirnya Tolak SKB 3 Menteri

LAM Riau Akhirnya Tolak SKB 3 Menteri

3 Maret 2021
Achmad bersama Syahril Abubakar diwawancarai wartawan usai menggelar pertemuan

Achmad bersama Syahril Abubakar diwawancarai wartawan usai menggelar pertemuan

RIAU1.COM -Sempat belum bisa mengambil keputusan lantaran belum membaca Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri soal aturan seragam sekolah karna disebutkan dengan blok Rokan, dan pada hari ini Lembaga Adat Melayu (LAM) akhirnya mengeluarkan pernyataan sikap bahwa menolak SKB 3 Menteri tersebut. Rabu 3 Maret 2021.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPR RI Achmad yang didampingi Plh LAM Riau Syahril Abu Bakar usai menggelar pertemuan di LAM Riau. Rabu siang 3 Maret 2021.

"Secara kelembagaan LAM resmi menolak SKB 3 Menteri itu karna dinilai menambah masalah baru dan multi tafsir apalagi selama ini pakaian Melayu yang merupakan Budaya Melayu sudah tidak ada mempersoalkan,"ujarnya.

Pada kesempatan itu Achmad juga memaparkan masalah lain yang dibahas dengan LAM yaitu berkaitan dengan pencabutan aturan investasi minuman keras (miras) dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Dimana pasal-pasal yang berkaitan dengan industri Miras ini dibuang karna bisa merusak moral anak bangsa. 

"Dan pencabutan Pepres itu harus sesuai prosedur hukum yang ada,"bebernya.

Selanjutnya pembahasan lain yaitu berkaitan dengan Pemilu dimana dalam pelaksanaan pemilu serentak nanti bagaimana tidak memakan banyak korban.

Loading...