Peringatan Dini! BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Terjadi di Daerah ini

Peringatan Dini! BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Terjadi di Daerah ini

1 Maret 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

riau1.com/">RIAU1.COM - Meski telah memasuki musim kemarau, namun BMKG memprediksi cuaca di Riau masih berpotensi terjadi hujan ringan hungga sedang disebagian wilayah Riau.

“Pada Siang hari Cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu,” sebut prakirawan BMKG, Putri Santy dalam rilisnya, Senin (1/3).

Kemudian, pada sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Kuantan Singingi, Kab. Siak, Kab. Bengkalis, Kota Pekanbaru, Kab. Indragiri Hulu, dan Kab. Pelalawan.

“Sementar pada dini hari Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, dan Kuantan Singingi,” katanya.

Peringatan Dini, Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi dan Indragiri Hulu pada sore dan malam hari.

Untuk diketahui, Suhu udara berada pada 23.0 – 33.0 derajat celsius, dengan Kelembapan udara 50 – 97 persen. Angin bertiup dari Utara ke Timur dengan kecepatan 05 – 36 km/jam.