Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Besok Dilakukan Secara Hybrid, Begini Penjelasannya

Pelantikan Kepala Daerah Terpilih Besok Dilakukan Secara Hybrid, Begini Penjelasannya

25 Februari 2021
Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy

Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy

riau1.com/">RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar akan melantik tiga riau1.com/tag/kepala-daerah >kepala daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada Jumat (26/2).

Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy mengatakan Kepala Daerah terpilih bakal dilantik di Gedung Daerah, adapun tiga riau1.com/tag/kepala-daerah >kepala daerah tersebut yakni Bupati dan Wakil Bupati Meranti H Mumamad Adil dan H Azmar, Bengkalis Kasmarni-Bagus serta Walikota dan Wakil Wali Kota Dumai Paisal-Amris.

"Pak Gubernur Riau langsung melantik besok," katanya kepada wetawan.

Lebih lanjut disampaikannya, pelantikan tiga riau1.com/tag/kepala-daerah >kepala daerah tersebut digelar dengan pola hybrid. Yakni, selain digelar serimonial pelantikan kepala dan wakil riau1.com/tag/kepala-daerah >kepala daerah secara langsung di Gedung Daerah. Kemudian pelantikan bisa disaksikan secara virtual di tiga daerah masing-masing.

Untuk pelantikan secara langsung, tamu undangan dibatasi antara 25-30 orang. Jumlah undangan itu, yakni para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah termasuk istri dan anak masing-masing pejabat yang dilantik.

"Pendukung Bupati/Wali Kota dan Pemdanya dapat menyaksikan melalui virtual," pungkasnya.