Sah, Syafaruddin Poti jabat Pimpinan DPRD Riau Gantikan Zukri

Sah, Syafaruddin Poti jabat Pimpinan DPRD Riau Gantikan Zukri

15 Februari 2021
Saat pengucapan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Riau, Syafarudin Poti

Saat pengucapan sumpah jabatan Wakil Ketua DPRD Riau, Syafarudin Poti

RIAU1.COM - Melalui rapat paripurna, Syafaruddin Poti akhirnya dilantik menjadi wakil ketua DPRD Riau sisa masa jabatan tahun 2019-2024, Senin 15 Februari 2021 menggantikan posisi Zukri dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam rapat paripurna ini juga pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024 Anggota DPRD Riau dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Adil yang digantikan Misriadi, dan dari fraksi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) Zukri dari Fraksi PDI Perjuangan yang digantikan Vieter Marpaung.

Muhammad Adil yang digantikan Misriadi, mengundurkan diri menjadi Anggota DPRD Riau karena mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Meranti akhir tahun 2020 lalu.

Begitu juga dengan Zukri yang digantikan Vieter Marpaung, juga maju dalam pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten Pelalawan. 

Rapat paripurna langsung dipimpim Ketua DPRD Riau Yulisman, juga dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar dan pimpinan DPRD Riau lainnya serta tamu undangan.

Misriadi yang menggantikan Muhammad Adil berasal dari daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Kepulaun Meranti Komisi III dan Anggota Badan Anggaran. Sementara Vieter Marpaung yang menggantikan Zukri berasal dari daerah pemilihan Pelalawan-Siak serta ditempatkan pada komisi IV.