Syafaruddin Poti akan Dilantik jadi Pimpinan DPRD Riau Pekan Depan

Syafaruddin Poti akan Dilantik jadi Pimpinan DPRD Riau Pekan Depan

6 Februari 2021
Anggota DPRD Riau, Syafaruddin Poti

Anggota DPRD Riau, Syafaruddin Poti

RIAU1.COM - Jika tidak ada aral melintang, pada pekan depan, Syafaruddin Poti akan dilantik sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggantikan Zukri yang maju di pemilihan bupati Pelalawan akhir tahun lalu.

"InsyaAllah benar pekan depan. Senin baru dijadwalkan," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan tersebut pada Riau1.com, Sabtu 6 Februari 2021.

Dengan dilantiknya sebagai wakil ketua DPRD Riau nantinya, dia berharap kerja-kerja unsur pimpinan DPRD Riau bisa jauh lebih maksimal dan bersinergi.

"Ini kan tuk kursi pimpinan DPRD sempat beberapa waktu tidak lengkap. Bahkan pernah hanya satu orang. Pada prinsipnya, sama-sama kita permantap apa-apa fungsi institusi legislatif nantinya sebagai mitra pemerintah," ujarnya.

Untuk diketahui, Syafaruddin Poti adalah kader senior PDI-Perjuangan Riau. Dia berasal dari daerah pemilihan Rokan Hulu. Di Partai, dia diberi amanah sebagai ketua Fraksi di DPRD Riau. Dan di DPD PDI-P Riau, jabatan Sekretaris juga disandangnya. 

Bahkan, saat Pemilihan Serentak kepada daerah akhir tahun lalu, Syafaruddin Poti juga dipercaya sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di Provinsi Riau.