Ini Cabang Olahraga Unggulan di PPOD Riau

Ini Cabang Olahraga Unggulan di PPOD Riau

22 Januari 2021
Kadispora Riau Boby Rachmat

Kadispora Riau Boby Rachmat

RIAU1.COM - Meski hingga saat ini belum ada kepastian pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang dijadwalkan 2 - 13 Oktober 2021 tetap berjalan atau ada penudaan karena pandemi Covid-19, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau terus lakukan persiapan.

Sebab itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, Boby Rachmat mengatakan, ada lima cabang olahraga (cabor) unggulan dalam kegiatan Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD) yang tentunya siap untuk berbagai ajang olahraga di tanah air.

"Cabor unggulan yang kami dukung dalam kegiatan PPOD, yakni renang, sepak takraw, anggar, marching band dan senam. Untuk pembinaan Dispora Riau juga membantu dalam persiapan PON XX 2021 Papua," kata Boby, Kamis 21 Januari 2021.

Walaupun dalam masa pandemi Covid-19, dikatakan Boby, latihan para atlet tetap dilaksanakan. Namun latihan yang dijalankan atlet Riau tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Sejak pandemi Covid-19, latihan atlet yang terpusat dibatasi. Bahkan atlet dari kabupaten/kota kita kembalikan untuk berlatih di kampung halamannya. Sementara pola latihannya pun tetap terpantau oleh para pelatih," ujar Boby.

Loading...

Dispora terang Boby bersinergi dengan KONI Riau dan Pengprov masing-masing cabang olahraga (cabor). Yang direncanakan nantinya cabor mana saja yang memiliki peluang untuk medali di PON XX Papua.

"Kita terus berupaya untuk meningkatkan capaian medali saat PON XX Papua tahun ini. Untuk itu perli sinergitas antara KONI Riau dan Pengprov Cabor serta Dispora Riau," tuturnya.