Tim Siber Pungli Riau Terbaik ke 2 Di Indonesia Tahun Lalu

Tim Siber Pungli Riau Terbaik ke 2 Di Indonesia Tahun Lalu

21 Januari 2021
Sigit Juli

Sigit Juli

RIAU1.COM - Dengan meningkatnya kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Riau dari level 2 menjadi level 3,  diharapkan dapat menjadi langkah awal peningkatan pengawasan dilingkungan Pemerintah provinsi Riau.

Kepala Inspektorat Riau, Sigit Juli Hendriawan mengatakan, untuk level kapabilitas APIP yang tertinggi yakni level 5. Pihaknya saat ini akan terus berusaha meningkatkan level kapabilitas APIP.

"Naiknya kapabilitas APIP Riau tersebut didapatkan setelah dilakukan ekspos dan ujian di BPKP pusat," kata Kepala Inspektorat Riau, Sigit, Kamis 21 Januari 2021.

Tidak hanya prestasi naiknya level kapabilitas APIP, Sigit menyebutkan bahwa pada tahun 2020, tim siber pungli Riau mendapat predikat juara 2 tingkat provinsi se Indonesia. Yang mana dalam tim tersebut, tergabung tim dari pemerintah provinsi Riau.

"Kami juga telah menciptakan model aplikasi berbasis web tentang sistem informasi manajmen pengawasan dan tindaklanjut. Kemudian Sakip Riau juga memperoleh hasil evaluasi nilai tertinggi untuk inspektorat. Riau juga masuk 10 besar penyelesaian tindak lanjut hasil itjend," pungkasnya.