Seperti Ini Gambaran Konsep Pulau Zakat di Rupat Riau

Seperti Ini Gambaran Konsep Pulau Zakat di Rupat Riau

20 Januari 2021
Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy

Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Konsep program pulau zakat di Pulau Rupat, dalam penerapannya selain banyak bersifat dakwah dan keagamaan namun harus didukung berbagai aspek.

Pernyataan tersebut disampaikan Plh Sekdaprov Riau Masrul Kasmy saat mengadakan pertemuan bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau dalam rangka mematangkan Konsep Pulau Zakat Pulau Rupat di Gedung Menara Lancang Kuning, Selasa 19 Januari 2021.

"Saya melihat konsep pulau zakat ini, lebih banyak juga bersifat dakwah dan keagamaan selain itu perlu juga dukungan-dukungan pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan lain sebagainya," ujarnya.

Masrul menyampaikan bahwa dia punya mimpi bahwa seorang dai itu juga harus mampu menjadi interpreneur, ekonom, nelayan yang terampil dan sebagai motivator untuk mendorong agar program pulau zakat bisa berjalan dengan baik.

Loading...

"Kita lihat saat sekarang ini para dai kita hanya sebatas pada dakwah, namun dengan adanya program pulau zakat ini para dai diharapkan bisa menjadi multitalen," tuturnya.

Dia mengaku juga akan mencoba meminta dukungan dan memberi pelatihan dari berbagai bidang seperti perindustrian, peternakan dan sebagainya kepada dai sehingga bisa menguasai segala bidang dan kita harapkan pulau zakat ini nantinya menjadi benteng dakwah.