Sedang Direncanakan, RSUD Arifin Achmad akan Miliki Tempat Vaksinasi Bagi Nakesnya

Sedang Direncanakan, RSUD Arifin Achmad akan Miliki Tempat Vaksinasi Bagi Nakesnya

19 Januari 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (AA) sedang menyiapkan tempat pelayanan vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan RSUD milik pemerintah Provinsi Riau tersebut.

Dirut RSUD Arifin Achmad dr Nuzelly Husnedi, Selasa 19 Januari 2021 menerangkan, tempat pelayanan vaksinasi ini disiapkan agar para tenaga kesehatan di RSUD AA tidak perlu keluar untuk melakukan vaksinasi di Puskemas.

"Kami kan ramai, tentu kami akan mengatur, agar pekerjaan mereka melayani masyarakat tidak terganggu. Jadi kami sedang mengajukan agar semua pegawai RSUD itu divaksin disini (RSUD), kita sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru," kata dia.

Kemudian Nuzelly menambahkan, kebijakan tersebut diambil agar para pegawai, khususnya tenaga kesehatan di RSUD Arifin Ahmad tetap bisa bekerja melayani masyarakat.  Kebijakan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan tanpa mengabaikan tugasnya dalam melayani masyarakat.

"Kalau disini kan mereka kan bisa menghemat waktu, kalau vaksin nya di luar kan harus mengantri lagi,  ditengah pekerjaan yang sedang padat sekarang ini memang lebih efektif, maka saya ingin mendekatkan pelayanan vaksinasi itu cukup di RSUD ini saja. Mereka tidak perlu lagi keluar kemana-mana untuk mengantri divaksin," pungkasnya.