Di Kawasan Purna MTQ Pekanbaru akan Dibangun Al Quran Centre dengan Anggaran Rp 17,9 Miliar

Di Kawasan Purna MTQ Pekanbaru akan Dibangun Al Quran Centre dengan Anggaran Rp 17,9 Miliar

15 Januari 2021
Kawasan Purna MTQ Pekanbaru

Kawasan Purna MTQ Pekanbaru

RIAU1.COM - Pembangunan Quran Centre, di kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji, purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru telah dianggarkan Pemerintah Provinsi Riau di APBD 2021 sebesar Rp17,9 Miliar, dan digunakan untuk membangun pusat Al Quran Centre termasuk Masjid.

Kepala Bidang Cipta Karya, Syafril Afis, mengatakan, untuk anggarannya sudah masuk di APBD 2021 dan konsultan pembangunannya sudah diselesaikan pada tahun anggaran 2020 lalu. Untuk tahun ini mulai dibuka lelang pembangunannya.

"Sekarang prosesnya konsultan MK nya. Anggaran ada ditahun ini sebesar Rp17,9 Miliar, dalam bangunannya banyak blok, dan dibangun di Purna MTQ, kalau luasnya nanti diinformasikan," kata Syafril Afis, Jumat 15 Januari di Pekanbaru. 

"Pembangunan Quran centre ini ada yang dikurangi seperti wismanya. Wisma ditunda dulu, jadi yang diselesaikan bangunan Quran centrenya. Tapi kalau Masjidnya tidak, tetap ada Masjidnya. Untuk Detile Enginering Disign (DED) nya sudah selesai tahun kemarin 2020 perencanaannya," demikian Syafril.