CPNS Formasi 2019 Pemprov Riau Diharap Lebih Inovatif

CPNS Formasi 2019 Pemprov Riau Diharap Lebih Inovatif

30 Desember 2020
Masrul Kasmy

Masrul Kasmy

RIAU1.COM - Kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Masrul Kasmy mengharapkan dapat membawa perubahan dengan memantapkan kinerja dan meningkatkan disiplin.

Pernyataan tersebut disampaikan Masrul saat memberikan sambutan serta membuka secara resmi kegiatan Pembekalan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemprov Riau di Gedung Daerah, Selasa 29 Desember 2020.

"Saya mengharapkan kehadiran CPNS Formasi 2019 di jajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemprov Riau, dan harus memiliki kemampuan beradaptasi dan bekerja keras sesuai dengan kemampuan masing-masing," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kedepannya harapan dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi sangat besar. Diantaranya tuntutan kinerja yang berkualitas dan tuntutan solusi terbaik dan aktual sebagai respon atas kebijakan dan permasalahan yang muncul.

"Juga tuntutan untuk kerja yang solid dan sinergis antar stakeholder, tuntutan untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan, dan tuntutan kondisi prima para Aparatur Sipil Negara untuk mengabdi sesuai dengan kompetensinya," ujarnya.

Selain itu sebagai pelayan bagi masyarakat, ASN diharuskan untuk tetap mengutamakan pelayanan yang prima meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Riau saat ini.

"Pelayanan prima yang diberikan tentunya harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan diatur oleh Pemerintah Pusat dan Daerah," pungkasnya.