Latih Berani Bicara, BKOW Riau Gelar Seminar Public Speaking

Latih Berani Bicara, BKOW Riau Gelar Seminar Public Speaking

9 Desember 2020
Saat Pelatihan

Saat Pelatihan

RIAU1.COM - Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Riau kembali menggelar seminar peningkatan kapasitas pengurus organisasi perempuan di Aula Yayasan Masmur, Pekanbaru, Selasa 8 Desember 2020.

Kali ini mengangkat tema 'berani bicara dan tunjukkan kualitas diri melalui public speaking'.

Kegiatan yang berlangsung hingga Rabu 9 Desember 20202 dan menghadirkan narasumber Lofina SS yang membahas public speaking. Kemudian Lena Farida tentang pengarus utamaan gender (PUG).

Ketua Panitia Dinawati mengatakan, seminar public speaking ini bertujuan agar kaum perempuan mampu berbicara di depan umum dalam menyampaikan pendapat dan gagasan.

"Peserta merupakan utusan organisasi wanita yang tergabung di BKOW. Diharapkan peserta dapat menularkan hasil seminar ini di dalam organisasinya," kata Dinawati.

Lanjut dia, mengenai tema soal gender juga penting diketahui ibu-ibu agar paham dan percaya diri dalam kesetaraan dengan kaum pria. 

Sementara Bendahara BKOW Maryenik Yanda mewakili Ketua BKOW Provinsi Riau Irma Hafida Rachman dalam sambutannya ketika membuka kegiatan itu menyebutkan, public speaking sangat diperlukan bagi kaum wanita. Terutama mereka yang berkecimpung di organisasi.

"Apalagi narasumber yang hadir sangat berpengalaman di bidangnya. Para peserta yang berjumlah 70 orang dari berbagai organisasi wanita diharapkan dapat menggali ilmu dari narasumber,” sebut Maryenik.