Intensitas Hujan di Sumbar Tinggi, Riau Waspada Banjir

Intensitas Hujan di Sumbar Tinggi, Riau Waspada Banjir

3 Desember 2020
Edward Sanger

Edward Sanger

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau mewaspadai potensi banjir di sejumlah daerah. Pasalnya saat ini intensitas curah hujan di Provinsi Sumatera Barat sudah mulai meninggi.

"Informasi ini kami dapat setelah melakukan koordinasi dengan BMKG Stasiun Pekanbaru. Sekarang intensitas curah hujan tinggi di Sumbar sudah mulai. Oleh sebab itu kami mewaspadai sejumlah daerah yang berpotensi banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau Edwar Sanger, Kamis 3 Desember 2020.

Terang dia, pada 1 Desember 2020, instansi penanganan kebencanaan di Riau ini sudah mengumpulkan pihak terkait di masing-masing kabupaten kota di Riau untuk membahas segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Hasil sementara dari laporan dari masing-masing daerah, menyatakan sejauh ini belum ada dampak signifikan dari curah hujan sebelumnya yang terjadi. Meskipun beberapa daerah di pesisir sempat tergenang air, namun sifat banjir fluktuatif, tidak stagnan.

Edwar menerangkan, dalam pertemuan itu mereka juga menghadirkan perwakilan dari BMKG Stasiun Pekanbaru, sebagai pihak yang menginformasikan tentang kondisi cuaca berdasarkan hasil analisis keilmuan mereka.