Pemprov Khawatir akan Ada Money Politik pada Pilkada di Riau

Pemprov Khawatir akan Ada Money Politik pada Pilkada di Riau

30 November 2020
Edy Natar

Edy Natar

RIAU1.COM - Masyarakat diminta mewaspadai money politik, atau politik uang menjadi titik kerawanan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Riau Edy Natar.

"Untuk keamanan jelang Pilkada, saya kira sejauh ini masih kondusif. Tadi juga disampaikan pak Kapolda sampai hari ini, keamanan menghadapi Pilkada maupun Natal dan Tahun Baru 2021 itu masih berjalan dengan kondusif," kata Edy Natar usai pimpin Rakor Forkompinda se-Riau dalam persiapan pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember, sekaligus persiapan libur panjang Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Senin 30 November 2020 di Gedung Daerah Riau.

"Pak Kapolda juga menyampaikan akan membuat rencana-rencana yang terkoordinasi untuk mengantisipasi lonjakan dan pergerakan orang, baik itu antar kabupaten kota maupun dari luar provinsi Riau," ujarnya.

Lebih lanjut Wagubri mengatakan, titik kerawanan Pilkada serentak di Riau mungkin akan terjadi seperti money politik, atau politik uang.

Loading...

"Dan ini sesuatu yang perlu dan harus kita antisipasi secara bersama-sama. Namun kalau kita lakukan sosialisasi, dan penyadaran kepada masyarakat dibangun terus menerus, maka secara tidak langsung kesadaran masyarakat juga akan terbangun," tuturnya.

"Namun untuk membangun kesadaran itu memang dibutuhkan upaya yang komprehensif semua pihak untuk saling meningatkan satu sama lainnya, termasuk media," demikian Edy Natar.