Riau Tuan Rumah Rakernas Masata 2021

Riau Tuan Rumah Rakernas Masata 2021

29 November 2020
Roni Rakhmat

Roni Rakhmat

RIAU1.COM - Pemerintah Provinsi Riau mendukung penuh Riau pada 2021 mendatang jadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat kerja nasional (Rakernas) II Masyarakat Sadar Wisata (Masata) pada 2021 mendatang. 

Dukungan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II Masata disebut selaras usaha Pemprov Riau mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang kembali mulai menggeliat, ditengah hantaman wabah pandemi Covid-19.

"Kita tentu sangat mendukung Riau menjadi tuan rumah Rakernas II Masata pada 2021 yang akan datang. Ini tentu momen bagi kita mempromosikan wisata kita," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Ahad 29 November 2020.

Tidak itu saja, ujar Roni, dengan menjadi tuan rumah Rakernas Masata juga menjadi titik balik menggeliatnya kegiatan pariwisata di Riau. Selain itu, juga kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif di negeri lancang kuning memperkenalkan produk kerajinan lebih jauh. Menurut Kadis Parekraf Riau, antara wisata dan ekonomi kreatif harus sejalan.

"Kita berusaha bagaimana destinasi wisata  terus menggeliat. Ekonomi kreatif kita juga terus tumbuh dan berkembang," tutur Roni Rakhmat.

Sementara, Rakernas I Masata digelar dan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Wishnutama Kusubandio via zoom meeting pada 26-28 November lalu di Bandung.