PGRI Award dari Pemprov Riau untuk Guru Berprestasi

PGRI Award dari Pemprov Riau untuk Guru Berprestasi

27 November 2020
Saat penyerahan penghargaan

Saat penyerahan penghargaan

RIAU1.COM - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menghadiri dan menyerahkan Penghargaan PGRI award tahun 2020 kepada guru-guru berprestasi  di Gedung Daerah Balai serindit Pekanbaru, Kamis 26 November 2020.

Edy Natar juga ikut merayakan peringatan Hari Guru Nasional dan PGRI ke 75 tahun 2020. Dengan momentum peringatan Hari Guru dan PGRI ke 75, sekiranya kata dia jadi momentum untuk meningkatkan kesadaran terhadap peranan guru.

"Guru merupakan kunci utama dalam proses belajar mengajar yang menentukan kehidupan manusia. Khususnya guru-guru di Riau totalitas sebagai pendidik. Hal ini akan menentukan kualitas SDM di provinsi Riau," kata Edy Natar.

Lebih lanjut dia menjelaskan peringatan Hari guru nasional dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya karena Pandemi covid-19. 

"Bagaimana PGRI disemua tingkatan dapat berperan agar anak didik tetap memperoleh layanan baik di masa pandemi Covid19 ini. Guru sebagai pendidik tetap profesional mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, menilai dan megevaluasi peserta didik baik formal dasar dan menengah," ujarnya.

Loading...

Sambung dia, Guru merupakan faktor strategis dalam keberhasilan pendidikan. Hal ini berkaitan dengan peran guru yang turut mempersiapkan pengembangan potensi masa depan bangsa. 

"Penghormatan Pemerintah terhadap Hari guru dengan menetapkan 25 November sebagai hari guru bersama PGRI, menjadi perayaan bagi seluruh rakyat Indonesia," demikian Edy Natar.