Serapan Kurang, Komisi V DPRD Riau Akan Evaluasi Anggaran Covid-19

Serapan Kurang, Komisi V DPRD Riau Akan Evaluasi Anggaran Covid-19

24 November 2020
Ketua Komisi V DPRD Riau yang membidangi kesehatan Eddy M Yatim

Ketua Komisi V DPRD Riau yang membidangi kesehatan Eddy M Yatim

RIAU1.COM -Ketua Komisi V DPRD Riau yang membidangi kesehatan Eddy M Yatim meyayangkan serapan anggaran covid-19 yang digunakan pemerintah Riau untuk tahun 2020 ini belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarkat. Padahal anggaran yang cukup besar itu yaitu Rp477 miliar sudah bisa dirasakan sepenuhnya oleh masyarkat. 

"Anggaran penanggulan covid-19 dan segala aspeknya belum terlihat betul dampaknya. Apakah tepat sasaran atau tidak. Maka dari itu kita akan melakukan evaluasi terkait anggaran itu," katanya belum lama ini. 

Edy juga mengaku dalam melakukan rapat sempat deadlock dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau terkait apa sebenarnya langkah strategis yang dilakukan, sehingga pergeseran anggaran ke Biaya Tak Terduga (BTT) tapi realisi hanya setengahnya.

"Dalam laporan yang kita terima secara administratif bagus saja, namun di lapangan dirasakan tidak begitu terlihat. Dan kita lihat tidak sinkron antara pergeseran anggaran itu dengan hasil di bawah,"paparnya.

Loading...

Hal ini disampaikanya lantaran Dia Politisi khawatirkan nantinya dengan realisasi yang masih rendah saat ini, ketika di penghujung masa anggaran akan dipergunakan dengan asal-asalan dan semakin tak tepat sasaran.

"Kami khawatir nanti ketika di ujung-ujung asal jadi. Asal habis. kita ingin penanganan covid-19 ini sampai ke masyarakat, maka dari itu kita evaluasi," tutupnya. (Riko)