Program Kesatuan Gerak PKK Diyakini Langkah Strategis Wujudkan Keluarga Sejahtera di Riau

18 November 2020
Syamsuar

Syamsuar

RIAU1.COM - Dalam acara kesatuan gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Riau Tahun 2020, gubernur Riau Syamsuar menyambut baik pencanangan kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan ini. 

Kata dia, pencanangan tersebut merupakan momentum strategis dalam meningkatkan pencapaian program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana kesehatan. Dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di provinsi Riau.

"Jika kita mencermati program bangga kencana ini dapat mendukung dan diselaraskan dengan visi dan misi pemerintah daerah," katanya. Selasa 17 November 2020.

Dimana visi misi Pemerintah Daerah Provinsi Riau sebut Syamsuar, yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Sebab itu, harus seimbang antara pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi.

Gubri mengatakan, berdasarkan hasil survei demografi dan kesehatan Indonesia Tahun 2017 total fertility rate atau angka kelahiran total di provinsi Riau di angka 2,9 artinya rata-rata pasangan usia subur di provinsi Riau memiliki anak tiga orang.

"Hal ini lebih tinggi dari angka kelahiran total secara nasional pada angka 2,4 untuk pengendalian kelahiran masih menjadi perhatian kita," ucapnya.

Untuk itu, Syamsuar berharap pada bulan Desember 2020 melalui gerakan PKK Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Riau dapat mempercepat pencapaian target yang telah ditetapkan serta membantu pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk di masing-masing kabupaten kota Provinsi Riau.