Gubri Syamsuar Sebut KBD Sejalan dengan Program Riau Hijau

15 November 2020
Syamsuar

Syamsuar

RIAU1.COM - Salah satu agenda kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbayah di Desa Muktisari, Kecamatan Tapung, Kampar, Jumat 13 November 2020 yakni meresmikan Kebun Bibit Desa (KBD).

Selain meresmikan KBD, kunjungan Siti Nurbaya di desa Mukti Sari Tapung Kampar ini juga ikut menyerahan bantuan berupa truck sampah dan sepeda motor sampah untuk tiga kabupaten di Riau, yakni Inhu, Kampar, dan Kuansing. Bantuan serupa juga diberikan kepada jajaran Polda, Korem dan Manggala Agni.

"Ini sejalan dengan program kami, Riau Hijau. Dengan adanya produk HTI dan sawit, kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa pembangunan yang kita lakukan tetap berwawasan lingkungan dan ini sudah menjadi komitmen kami sampai akhir masa jabatan kami," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Gubri Syamsuar berharap dengan diresmikanya KBD ini bisa membantu masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan untuk tanaman yang ramah lingkungan dan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Mudah-mudahan dengan diresmikanya KBD ini bisa mengatasi karhutla. Karena kalau sudah ada tamananya, masyarakat akan menjaga lahan itu dari karhutla. Dan program ini juga bisa mensejahterakan masyarakat dan mendukung ketahanan pangan di Riau," ujar Syamsuar.