Penempatan ASN di Riau, BKD Sebut Sedikit Lagi Menuju Baik

Penempatan ASN di Riau, BKD Sebut Sedikit Lagi Menuju Baik

22 Oktober 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Seperti diketahui, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) secara berkala melakukan penilaian terhadap penempatan jabatan pemerintahan provinsi dan kabupaten kota di Indonesia. Dan untuk di Riau, bulan November mendatang, tim dari KASN akan datang ke Bumi Lancang Kuning untuk melakukan penilaian tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan poin-poin yang akan menjadi penilaian tim dari KASN tersebut. Karena ada delapan indikator penilaian yang akan dicek tim KASN.

"Saat ini penilaian bagi Pemprov Riau masih dalam proses menuju ke baik atau level tiga. Dimana, pada penilaian ini ada empat level penilaian, dan penilaian paling tinggi yakni ada pada level empat," kata Ikhwan, Kamis 22 Oktober 2020.

Untuk delapan indikator penilaian tersebut, papar Ikhwan, pertama yakni perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, penilaian kinerja, penggajian penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan serta terakhir sistem informasi.

"Jelang kedatangan tim KASN tersebut, saat ini kami masih melengkapi data-datanya. Target kami penilaian penempatan ASN tersebut bisa mendapatkan nilai baik. Riau hanya tinggal sedikit lagi menuju baik," demikian Ikhwan.