Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Rohul dan Kuansing Masih Terbatas

Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di Rohul dan Kuansing Masih Terbatas

20 Oktober 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM - Dengan kasus Covid-19 yang terus bertambah, Gubernur Riau Syamsuar kembali meminta kepada bupati dan wali kota agar tempat isolasi mandiri harus dipersiapkan dengan sungguh-sungguh.  

"Makanya saya beberapa hari ini turun ke kabupaten/kota untuk mengecek itu, seperti kemarin ke Rohul. Itu sangat sedikit sekali tempat isolasi mandirinya," kata Syamsuar, Selasa 19 Oktober 2020. 

Selain di Rohul, Syamsuar mengaku juga mendapatkan laporan di sejumlah kabupaten lainnya, bahwa masih minim dalam mempersiapkan tempat isolasi mandiri pasien OTG.

"Saya tadi juga dapat laporan dari Pjs Bupati Kuansing, bahwa disana juga masih sedikit tempat isolasi mandirinya. Saya minta itu dipersiapkan, dan tadi disampaikan ke kami bahwa mereka akan menggunakan gedung universitas islam kuantan singingi untuk tempat isolasi pasien OTG," paparnya.

Selain Rohul dan Kuansing, Gubri Syamsuar meminta kepada seluruh bupati dan walikota agar segera mempersiapkan dan menambah tempat untuk isolasi mandiri.

"Jangan dianggap sekarang ini penambahanya sedikit-dikit, tapi kenyataannya meledak. Seperti di Meranti, beberapa hari ini nol penambahan kasusnya, tiba-tiba hari ini meledak, bertambah 15 kasus. Kalau tidak dipersiapkan kan bisa kewalahan," demikian Syamsuar.