Astra Honda Motor Best Student Regional Riau 2020 Usai, Ini 2 Pemenang yang Maju ke Tingkat Sumatera I

Astra Honda Motor Best Student Regional Riau 2020 Usai, Ini 2 Pemenang yang Maju ke Tingkat Sumatera I

2 Oktober 2020
Seleksi Astra Honda Motor Best Student Regional Riau 2020 via zoom

Seleksi Astra Honda Motor Best Student Regional Riau 2020 via zoom

riau1.com/">RIAU1.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Riau menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap memberikan manfaat untuk masyarakat luas melalui seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) 2020 dengan konsep baru sesuai kondisi terkini.

Pelaksanaan AHMBS 2020 yang memasuki tahun ke-18 ini  berjalan dengan baik meskipun pelaksanaannya menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Setelah proses seleksi awal terpilih 8 siswa/i yang lolos dan di seleksi melalui materi persentasi yang dilaksanakan pada tanggal 30 September 2020.

PT CDN Riau mengumumkan 2 pemenang AHMBS Regional Riau 2020, juara pertama Riga Aryadi, siswa SMK Negeri 1 Bangkinang dengan karya 'Situs Literasix Sebuah Gagasan Untuk Menghadirkan Sebuah Situs Portal Edukasi, dan Pengembangan Diri Generasi Millenial'.

Juara kedua Hendry Ramadani, siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi Barat dengan karya 'Sago Sweet Healthy Sugar Sebagai Inovasi Alternatif Pengganti Gula Tebu Asli'. Keduanya berhasil menjadi juara dari total 21 peserta yang telah mendaftarakan diri di AHMBS Regional Riau 2020 ini.

Tahapan seleksi AHMBS Regional Riau 2020 ini PT CDN Riau bersama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dan dosen universitas untuk penjurian karya tulis ilmiah para peserta.

Juri pertama Ibu Nila Resmita dari Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, juri kedua Bapak Rubby Rahman Tsani dosen Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan juri ketiga dari perwakilan manajemen PT CDN Riau Toni Hadi Wibowo.

Honda Customer Care Manager PT CDN Riau, Toni Hadi Wibowo mengatakan, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi semua siswa/i yang telah mengikuti lomba karya tulis ini dengan kreatifitas dan berbagai inovasi.

Kedua pemenang AHMBS Regional Riau 2020 ini akan diikutsertakan kembali di seleksi Regional Sumatera 1 sebelum ke tingkat Nasional. "Kami berharap para pemenang berjuang dan semangat untuk bisa meraih impian mereka hingga ke tingkat nasional nantinya," sebutnya.

Usai terpilihnya jawara AHMBS 2020 Regional Riau ini, siswa akan diberikan pembekalan lanjutan oleh PT CDN Riau untuk membantu memperkuat karya yang dimiliki untuk maju ke tahap seleksi Regional Sumatera 1 yang akan diikuti oleh pemenang dari Aceh, Sumut, Sumbar dan Kepri.

Pemenang AHMBS Regional Sumatera 1 nantinya akan meneruskan perjuangannya ke nasional dan bertarung dengan para pemenang dari seluruh provinsi di Indonesia.