Pilkada Serentak Tetap Dihelat, Ini Kata Gubri Syamsuar Tentang Penerapan Protokol Kesehatan

Pilkada Serentak Tetap Dihelat, Ini Kata Gubri Syamsuar Tentang Penerapan Protokol Kesehatan

28 September 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dihelat akhir tahun ini, Gubernur Riau Syamsuar mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam pesta demokrasi tersebut.

Syamsuar menyebutkan, di Provinsi Riau terdapat sembilan daerah yang akan menggelar pesta demokrasi. Karena berbeda dari sebelumnya, maka protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting.

Kata dia mengungkapkan, penegak hukum akan tegas saat mengawal jalannya Pilkada tahun ini untuk memastikan Pilkada berjalan sehat dan aman.

"Selalu menjaga protokol kesehatan di saat melaksanakan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dihelat," katanya, Ahad 27 September 2020.

Syamsuar menuturkan, dengan situasi saat ini, maka masyarakat harus memastikan dirinya terhindar dari Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau pakai hand sanitizer dan menghindari kerumunan.

"Karena berbeda dengan pilkada sebelumnya, tahun ini pilkada harus sehat," ujar dia lagi.

Syamsuar berharap dengan terus dilakukannya sosialisasi protokol kesehatan dapat menghindari masyarakat dari penularan Covid19 serta mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.