Tim Percepatan Lokasi Polsek Inuman Terbentuk, Trian Zulhadi : Kami ingin Maju seperti Kecamatan Lainnya

Tim Percepatan Lokasi Polsek Inuman Terbentuk, Trian Zulhadi : Kami ingin Maju seperti Kecamatan Lainnya

25 September 2020
Trian Zulhadi

Trian Zulhadi

RIAU1.COM - Kecamatan Inuman di Kuantan Singingi salah satu kecamatan yang dimekarkan dari kecamatan Cerenti tahun 2002 silam. Setelah dimekarkan, Kecamatan Inuman mulai  berkembang, tetapi masih ada yang belum memiliki Kantor Polsek.

Melihat antusias masyarakat, pemuda dan mahasiswa baik yang bedomisili dikampung maupun yang diperantauan, maka timbullah inisiatif untuk membuat tim percepatan pembagunan kantor Polsek Inuman. Diskusi yang dipimpin pemerintah kecamatan sert dihadiri forum kepala desa, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta pemuda dan mahasiswa dikumpulkan untuk merampungkan tim percepatan tersebut.

Dengan puji syukur tim percepatan telah rampung, yang diketuai seorang dosen dan pengamat ekonomi yaitu Dr. Trian Zulhadi, SE. M.EC. Menurut dia, tim ini adalah simbol bahwasanya masyarakat Inuman ingin perubahan nyata dan akan terus bergerak dalam bidang apapun.

"Kami semua ingin perubahan nyata, sudah banyak wacana dari dulu. Tapi baru tahun ini yang berupa aksi nyata. Kami tidak bergerak disatu lini, melainkan segala bidang untuk Inuman lebih baik lagi," ujarnya.

Selaras dengan ketua tim, Rustam Effendi merupakan salah satu tokoh masyarakat yang ditunjuk sebagai bendahara tim juga beranggapan bahwa tim akan segerakan untuk lokasi Polsek Inuman dan meminta kepada seluruh aspek untuk mendukung hal ini. Karena menurut Rustam, sepanjang umur kecamatan inuman baru kali ini seluruh aspek serius dalam persoalan ini.

"Kami akan berusaha untuk lokasi Polsek Inuman ini dan tolong segala aspek mendukung, karena baru tahun ini yang terbentuk pergerakan seperti ini," kata Rustam Effendi.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa Inuman yang selalu mengadvokasi masyarakat Kecamatan Inuman, Edo Cipta Wiganda menambahkan, pergerakan ini adalah wujud cinta mereka kepada Inuman.

"Ini wujud cinta kami, kami ingin pula seperti kecamatan tetangga punya Kantor Polsek. Jangan sampai ada unsur politik," kata Edo. Rls