Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Edukasi dan Bagikan Makanan Bergizi di Tampan

Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh, Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Edukasi dan Bagikan Makanan Bergizi di Tampan

11 September 2020
Saat pembagian makanan bergizi

Saat pembagian makanan bergizi

RIAU1.COM - Di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia, konsumsi makanan bergizi seimbang untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi hal penting yang harus dilakukan.

Konsumsi makanan bergizi dan seimbang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak dan vitamin. Hal itu memotivasi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) untuk memberikan edukasi dan bantuan makanan sehat dan bergizi demi memutus rantai penyebaran pandemi ini.

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 UNRI yang beranggotakan Alridho Putra, Juniati Safitri dan Tiwi Ammy Sagiana Corry membagikan 100 kotak makanan bergizi kepada masyarkat di daerah Perumahan UNRI, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau. Makanan diberikan langsung kepada masyarakat yang diwakili oleh Dr. Padil, ST,. MT selaku penanggung jawab.

Ns. Safri, M.kep., Sp.Kep. MB selaku penanggung jawab kegiatan pengabdian masyarakat LPPM UNRI menjelaskan bahwa di tengah kondisi pandemi pihaknya berupaya untuk dapat turut berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia, termasuk melalui menyediakan akses makanan sehat dan bergizi.

"Bantuan ini kami prioritaskan bagi pihak yang membutuhkan, seperti masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah. Kami berharap dengan adanya pembagian makanan bergizi ini dapat mendukung daya tahan tubuh masyarakat," demikian Alridho.