Pada Manajemen PT Chevron, Gubri Syamsuar Ingatkan Ada Peran Perusahaan Pulihkan Alam Wilayah Operasional

28 Agustus 2020
Saat peresmian jembatan

Saat peresmian jembatan

RIAU1.COM - Saat peresmian jembatan Takuana di Taman hutan raya (Tahura) di Minas Kabupaten Siak, Rabu 27 Agustus 2020,  gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwasanya sesuai amanat dari Kementrian LHK, ada peran dari perusahaan yang mendapatkan izin beroperasi di Riau untuk memulihkan daerah yang menjadi wilayah operasi atas perizinan usaha yang sudah didapatkan.

Sebab itu, Syamsuar berharap agar Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) di bawah koordinasi Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) dimasa mendatang mau berkolaborasi dengan Pemprov Riau untuk program rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS). 
"Saya harap kedepan program rehabilitasi daerah aliran sungai dapat kita wujudkan bersama di masa mendatang," kata Syamsuar. 

Dia juga mengatakan kedepan pemerintah provinsi Riau akan mengadakan program pemberdayaan masyarakat di sekitar Tahura dengan keberadaan balai latihan gajah di wilayah Tahura. 

"Saya berterima kasih pihak Chevron sudah membangun jembatan Takuana Tahura ini. Saya pikir ini sangat bermanfaat bagi kawasan ini terutama untuk pemantauan satwa liar termasuk untuk akses pemadaman bila ada kebakaran hutan dan lahan di sekitar wilayah Tahura," ujarnya.