Zikir Bersama jadi Rangkaian Kegiatan HUT Riau

Zikir Bersama jadi Rangkaian Kegiatan HUT Riau

4 Agustus 2020
Logo HUT Riau

Logo HUT Riau

RIAU1.COM - Berzikir di Masjid Raya Annur Pekanbaru, menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke 63.

Rencana kegiatan tersebut disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Karo Adpim), Alzuhra Dini Alinoni saat Press Conference (Presscon) berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin 3 Agustus 2020.

Adapun rangkaian pelaksanaan HUT Provinsi Riau 63 pada tanggal 9 Agustus 2020, Alzuhra Dini Alinoni menyampaikan Gubernur Riau melalui Sekretaris Daerah Provinsi Riau telah mengintruksikan memasang umbul-umbul, baleho, banner, dan menghias kantor di lingkungan pemerintah provinsi Riau dan DPRD.

"Terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2020 hingga 31 Agustus 2020," katanya.

Alzuhra menambahkan, seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dan THL di lingkungan pemerintah provinsi Riau dan DPRD memakai pakaian Melayu lengkap terhitung mulai tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus 2020.

"Rangkaian HUT Riau tahun ini dilakukan peringatan di halaman Kantor Gubernur Riau, dilanjutkan dengan sidang paripurna di DPRD provinsi Riau serta pemberian gelar pahlawan kepada masyarakat Riau yang telah berjasa membela Riau," ujarnya.

Alzuhra juga menjelaskan rangkaian HUT Riau pada Ahad 9 Agustus 2020 dimulai pada pukul 04.30 wib dilakukan zikir di Masjid Raya Annur Pekanbaru, kemudian pada pukul 10.00 wib pelaksanaan sidang paripurna DPRD.

"Sidang paripurna DPRD dalam rangka HUT Riau 63 yang dilaksanakan di  gedung DPRD Provinsi Riau diikuti bupati, walikota berserta forkompinda kabupaten kota di tempat masing-masing secara virtual,"pungkasnya.