Mahasiswi Penerima Beasiswa Pemprov Riau Raih IPK 3,94

Mahasiswi Penerima Beasiswa Pemprov Riau Raih IPK 3,94

26 Juli 2020
Saat Yudisium

Saat Yudisium

RIAU1.COM - Elysa Elvania salah satu dari 60 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) resmi menyandang gelar sarjana. Ia lulus sebagai pemuncak di Yudisium XXXIV Universitas Lancang Kuning Pekanbaru. 

Sang pemuncak, Elysa Elvania mengungkapkan bahwa selama kuliah ia mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah provinsi Riau, sehingga bisa fokus belajar dan tidak memikirkan biaya lagi. 

Ia merasa senang dan bangga saat mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh dekan. Diceritakanya, bahwa sejak SMA dirinya telah meniatkan untuk dapat meraih gelar sarjana dan menjadi pemuncak.

"Cita-cita saya ingin berhasil dalam bekerja dan suskes, dan bisa membahagiakan orang tua," ujarnya.

'' Usai tamat SMA saya menuliskan mimpi saya di kertas untuk bisa gelar sarjana dan jadi pemuncak dan di tempel di dinding kamar dan hari ini mimpi saya terwujud dengan gelar sarjana dan menjadi pemuncak," Elysa menuturkan. 

Dituturkannya, bahwa selama ia kuliah cukup senang dan nyaman, teman-teman dan dosen di FIB Unilak sangat membantu, terlebih disaat-saat dirinya sedang menyelesaikan tugas akhir, sehingga menjadi pemuncak.

Yudisium FIB Universitas Lancang Kuning (Unilak) digelar pada Jumat, (24/07/2020). Meluluskan 60 mahasiswa. Dengan rincian program studi ilmu Perpustakaan 9 orang, Sastra Indonesia 9 orang. Kemudian, Sastra Daerah atau Melayu 11 orang dan sastra Inggris 31 orang. Pada Yudisium itu Elysa Elvania hadir sebagai pemuncak dengan IPK 3,94.**