Hari Kedua Webinar SKK Migas-KKKS Riau dan 5 Organisasi Wartawan Bahas Jurnalisme Data dan Visualisasi Berita

Hari Kedua Webinar SKK Migas-KKKS Riau dan 5 Organisasi Wartawan Bahas Jurnalisme Data dan Visualisasi Berita

15 Juli 2020
Webinar SKK Migas-KKKS Riau bersama para jurnalis Riau

Webinar SKK Migas-KKKS Riau bersama para jurnalis Riau

RIAU1.COM - Hari kedua Webinar Jurnalisme di Era Digital sebagai Transformasi dan Tantangan Terkini oleh SKK Migas dan KKKS Wilayah Riau dengan 5 organisasi wartawan di Riau membahas soal jurnalisme data yang menjadi hal penting dalam penyajian berita.

Dalam webinar yang berlangsung pada Rabu 15 Juli 2020 ini, panitia menghadirkan narasumber yang berkompeten, yaitu Chief Content katadata.co.id Heri Susanto.

Selain itu, juga membahas soal teknik visualisasi berita dengan menghadirkan narasumber dari Wakil Pemimpin Redaksi Beritasatu TV, Adi Prasetya.

Heri Susanto mengatakan, jurnalisme data bukan hal yang baru di Indonesia. Hanya saja belum banyak media di Indonesia yang menerapkan berita berbasis data tersebut.

Pada kesempatan itu seluruh peserta dari wartawan di Riau dan sejumlah daerah di Indonesia turut mencermati jalannya webinar yang digelar selama dua hari, tanggal 14 Juli hingga 15 Juli 2020 ini.

Loading...

Webinar yang diselenggarkan SKK Migas Sumbagut-KKKS Riau dengan 5 Organisasi Wartawan Riau ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan beberapa organisasi wartawan dengan metode virtual.

Metode virtual dilaksanakan adalah dalam rangka silaturahmi dan berbagi informasi tentang sektor hulu migas dan industri media serta dalam rangka ikut melakukan pencegahan terhadap penularan Covid-19 

Ketua Panitia Webinar, Abdul Ghafur menuturkan, setelah webinar, para peserta dapat mengikuti lomba karya tulis dan videografi jurnalistik. "Kami berharap agar rekan-rekan media turut berpartisipasi dalam lomba dengan total hadiah Rp66 juta," pungkasnya.